Home Pantura Ibu-Ibu Gaul Deklarasikan Dukung Toto-Deis

Ibu-Ibu Gaul Deklarasikan Dukung Toto-Deis

107
0
SHARE
Sejumlah ibu di Indramayu menyatakan mendukung salah satu Kandidat Bupati Indramayu pada Pilkada Desember 2020 mendatang. Foto: SINAR PAGI/kacim

Indramayu – harianumumsinarpagi.com,

Sekelompok ibu-ibu yang berpakaian kasual nan trendi melakukan deklarasi untuk mendukung pasangan Toto Sucartono dan Deis Handika dalam perhelatan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Indramayu tahun 2020.

Kelompok ibu-ibu yang menyebut diri sebagai mamih-mamih gaul ini membentuk relawan pemenangan Toto-Deis dengan nama Mamih Gaul Kang Toto atau disingkat MGKT. Deklarasi tersebut bertempat di Sekretariat Kemenangan Toto-Deis di kawasan Sport Center pada Sabtu (15/8).

“Kami hadir untuk mendukung dan memenangkan Kang Toto sebagai Bupati Indramayu yang baru. Dengan cara-cara kami insya Allah Toto bisa menang. Kami akan bilang kepada suami dan anak kami untuk memberikan suara kepada Toto-Deis pada pemilihan nanti,” ujar Koordinator MGKT, Nurhayati, berapi-api.

Sementara itu, Toto Sucartono berjanji di hadapan ibu-ibu tersebut bahwa dirinya bersama Deis Handika akan memperjuangkan hak-hak kaum perempuan, peningkatan fasilitas kesehatan, serta kemudahan dalam memenuhi kebutuhan pangan.

“Saya berjanji akan menurunkan biaya sekolah di Indramayu yang masih mahal ini, sehingga bisa benar-benar gratis untuk wajib belajar 9 tahun. Juga akan mengupayakan ketersediaan gas 3 kg dimana seharusnya merupakan hal yang mudah karena Indramayu adalah penyalur gas terbesar,” ujar Toto.

Toto juga akan menyeriusi pembangunan Disneyland tanpa biaya APBD sepeserpun. Sehingga meski tanpa anggaran negara, dirinya yakin dengan adanya tempat hiburan tersebut investor akan berdatangan. Sementara pengelolaannya akan melibatkan Pemerintah Daerah juga.

Jabatan bupati bagi Toto merupakan dorongan hati untuk mengubah Indramayu ke arah yang lebih baik. Sehingga, menurutnya, Indramayu tidak lagi dikenal dengan citra negatifnya namun sumber daya alamnya yang melimpah.

“Ibu-ibu silakan tegur saya secara langsung kalau saya tak mampu menepati janji. Silakan datang ke pendopo untuk menegur saya,” pungkas Toto. *kacim