Home Pantura Kapolda Jabar Resmikan Gedung Satpas SIM

Kapolda Jabar Resmikan Gedung Satpas SIM

77
0
SHARE
Kapolda Jabar Resmikan Gedung Satpas SIM Jawa Barat. Foto: SP/Kacim

Indramayu – harianumumsinarpagi.com,

Kepolisian Resor Indramayu kini resmi memiliki gedung Satuan Penyelenggaraan Administrasi (Satpas) Surat Izin Mengemudi (SIM) dan Gerai SIM. Gedung yang terletak di Jalan RA Kartini, Indramayu diresmikan Kepala Kepolisiasn Daerah (Kapolda) Jawa Barat, Irjen Pol. Rudy Sufahriadi, pada Rabu (12/8).

“Keberadaan Satpas SIM di Indramayu diharapkan segala bentuk pelayanan kepada masyarakat harus menjadi lebih baik,” kata Rudy dalam sambutannya.

Peresmian ini bertepatan dengan kedatangan Anggota Dewan Pertimbangan Presiden, Muhammad Luthfi Ali Yahya, atau lebih dikenal dengan nama Habib Luthfi ke Indramayu. Sehingga gedung ini diresmikan bersama-sama dengan tokoh nasional yang pernah ‘mondok’ di Majelis Ta’lim Kyai Bajuri Indramayu .
Menurut Rudy, gedung yang diresmikan ini telah dimulai perencanaannya sejak Januari 2019 oleh CV Sasana Karya.

Kemudian ditindaklanjuti dengan pelaksanaan pembangunan dari PT Ardi Tekindo Perkasa. Dan bertindak sebagai konsultan pembangunan adalah PT Selaras Multi Aksi Konsultan.
“Sampai akhirnya gedung ini selesai dan menelan biaya Rp13 miliar,” kata Rudy.

Dalam persemian yang dihadiri oleh petinggi pemerintahan Indramayu, tokoh politik berbagai partai, dan tokoh masyarakat, Kapolda Jabar menekankan agar gedung yang menelan uang banyak ini bermanfaat bagi masyarakat. Menurutnya di era pandemi ini pelayanan publik harus menjadi bukti bahwa pemerintah hadir untuk melayani masyarakat.*kacim