Home Pantura Daniel Mutaqien Minta Restu ke PBNU Maju Pilkada Indramayu

Daniel Mutaqien Minta Restu ke PBNU Maju Pilkada Indramayu

194
0
SHARE
H. Daniel Mutaqien Syafiuddin, ST. Minta Restu Ketua Umum PB NU, Prof Dr KH Said Aqil Siradj MA. Foto: SP/Kacim

Jakarta – harianumumsinarpagi.com,

Pendaftaran pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Indramayu tinggal menghitung hari. Berbagai manuver dilakukan oleh tokoh dan partai politik untuk memuluskan langkah mereka mengikuti perhelatan Pilkada Indramayu tahun 2020. Salah satunya dilakukan oleh kandidat calon bupati, Daniel Mutaqien Syafiuddin.

Putra mantan Bupati Indramayu Irianto Mahfud Sidiq Syafiuddin ini berkunjung ke Gedung Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) di Jalan Kramat Raya No. 164, Jakarta Pusat untuk silaturahmi dan meminta doa restu ke Ketua PBNU, KH Said Aqil Siroj pada Kamis (13/8).

Daniel, yang juga anggota DPR RI dari Fraksi Golkar ini ditemani ayahnya dan tokoh keagamaan, H. Junaedi, Mereka diterima langsung KH Said Aqil di ruang kerjanya. “Hasil survey memperlihatkan bahwa saya cukup unggul dibandingkan calon yang lain,” ungkap Daniel pada kesempatan tersebut.

Menurut Daniel, berbagai pihak mendorongnya untuk maju dalam perhelatan Pilkada Indramayu. termasuk salah satunya penugasan dari DPP Partai Golkar untuk maju di ajang politik lima tahunan tersebut.

Melihat gelagat baik yang ditampilkan seperti usia muda dan karir politik yang bagus, KH Said Aqil tampaknya sepakat untuk memberikan restu kepada Daniel perihal niatnya untuk maju sebagai Calon Bupati pada Pilkada 9 Desember 2020 nanti. Sehingga orang nomor satu di PBNU ini pun mengambil telepon genggamnya.

“Pak Airlangga, untuk pencalonan Bupati Indramayu, Daniel, ya!” ujar Said Aqil berbicara di telepon genggam. Menurut media KreatorJabar.com, Pak Airlangga yang dimaksud adalah Airlangga Hartarto, Ketua Umum DPP Partai Golkar, yang saat ini menjabat sebagai Menteri Perekonomian di Kabinet Indonesia Maju.

Dengan telepon tersebut menyiratkan bahwa KH Said Aqil mendukung langkah Daniel untuk maju sebagai Calon Bupati Indramayu. Said juga menjanjikan bahwa ketika masa kampanye nanti, dirinya akan ke Indramayu untuk mengajak warga NU memilih Daniel.

Pendaftaran Bakal Calon Bupati Indramayu sendiri akan dibuka pada tanggal 4 hingga 6 September 2020 mendatang. Sehingga banyak pihak di Indramayu sedang menantikan kejutan apalagi yang akan muncul terkait ajang untuk memilih orang nomor satu di Kota Mangga ini. *kacim