Home Pantura Dua Pejabat Kejari Indramayu Kena Mutasi

Dua Pejabat Kejari Indramayu Kena Mutasi

124
0
SHARE
Suasana pengambilan sumpah jabatan. Foto: SP/Kacim

Indramayu – harianumumsinarpagi.com,

Dua orang pejabat di lingkungan Kejaksaan Negeri (Kejari) Indramayu terkena mutasi. Keduanya adalah Kasi Intelijen, Andreas Tarigan, S.H., M.H., dan Kasi Pidana Khusus, Arry Djaelani, S.H. Keduanya dimutasi berdasarkan Keputusan Jaksa Agung RI Nomor: KEP.IV-389/C.4/06/2020 Tentang Pemindahan Pemberhentian dan Pengangkatan Dari dan Dalam Jabatan Struktural Pegawai Negeri Sipil Kejaksaan Republik Indonesia.

Serah terima jabatan tersebut dilaksanakan di Aula Kejari dan dipimpin langsung oleh Kepala Kejari Indramayu, Douglas P. Nainggolan, S.H., M.H. dan disaksikan oleh seluruh pegawai di lingkungan Kejari Indramayu pada Senin (27/07/2020).

Andreas Tarigan di Pidsus digantikan oleh Gunawan Hari Prasetyo, S.H., sementara Arry Djaelani digantikan oleh Iyus Zatnika, S.H., yang sebelumnya menjabat sebagai Kasi Intelijen pada Kejari Subang.

“Alih tugas atau sertijab dua pejabat utama di lingkup Kejaksaan Negeri Indramayu adalah hal yang biasa dilakukan oleh institusi kejaksaan sesuai kebijakan dan kewenangan pimpinan Kejaksaan Agung.

Kondisi itu dilakukan sebagai bentuk penyegaran dan karier bagi yang bersangkutan” ungkap Kepala Kejari Indramayu, Douglas Nainggolan.

Menurutnya mutasi ini jangan disalahpahami sebagai sesuatu yang lain. Karena rotasi atau sertijab merupakan hal yang lumrah yang biasa dilakukan oleh instansi pemerintah, termasuk pula Kejaksaan. Dirinya berharap agar kedua pejabat yang baru ini segera beradaptasi dan bertugas sesuai fungsinya masing-masing. Sehingga pekerjaan yang sempat tertunda segera diselesaikan.

Saat ditanya oleh awak media perihal perkara prioritas yang sedang ditangani Kejari Indramayu terkait tugas dari dua jabatan tersebut, Douglas menjelaskan bahwa pihaknya sedang menangani dugaan korupsi aset Pemerintah Daerah yang dikelola oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata.

Kejari, menurut Douglas, juga sedang menyelidiki dugaan penyimpangan yang terjadi pada proyek embung dari Dinas Pertanian. Dugaan ini sedang dalam tahap pengembangan. Sehingga dirinya menekankan bahwa kehadiran dua pejabat ini merupakan tenaga baru dan pihaknya akan fokus dan tidak main-main dalam kasus-kasus yang sedang ditangani.

Saat ditanya perihal pelantikan, Kasi Pidsus yang baru, Iyus Zatnika mengungkapkan bahwa sebagai pejabat yang baru, dirinya bakal segera beradaptasi dengan lingkungan di Kejari Indramayu. Menurutnya memang banyak target kasus yang harus segera diselesaikan, namun ia meminta waktu untuk menyelesaikannya.

Insya Allah kami tidak akan tebang pilih dalam penegakan hukum ini. Pihak kami segera melakukan inventarisir perkara apa saja yang sudah berjalan, yang masuk ke penyidikan berapa, atau tuntutan berapa. Pastinya sesuai petunjuk dan perintah pimpinan semua perkara yang masuk ke Pidsus secepatnya akan dituntaskan,” tutup Iyus Zatnika. *kacim