Home Nasional Puluhan Pedagang Makanan di Kantin Kemnaker Mengeluh

Puluhan Pedagang Makanan di Kantin Kemnaker Mengeluh

375
0
SHARE
Kantin Kemnaker setelah direnovasi tampak megah. Namun, para pedagang makanan dan minuman di kantin tersebut menceritakan karena dibebankan bayar sewa relatif mahal. Foto: SP/Ist.

Jakarta-harianumumsinarpagi.com,

Puluhan pedagang makanan dan minuman di Kantin Kementerian Ketenagakerjaan Jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan, menjerit. Pasalnya, sejak menempati Kantin yang baru direnovasi dengan Uang Rakyat ( APBN), para pedagang dibebani uang  sewa lumayan mahal. Akibatnya, para pedagang terpaksa menaikkan harga makanan dan minuman.

Dengan harga makanan dan minuman cukup mahal, para konsumen pun ikut terkena imbasnya. Para konsumen, baik pengawai Kemnaker dan masyarakat, menjerit akibat harga mahal. Mereka akhirnya mencari makanan dan minuman di luar kantin.

Pemerintah ‘berkoar-koar’ mengembangkan Sektor ril atau Usaha Kecil Menengah (UKM), tetapi strategi pengembangan sektor ril itu ternyata tidak terjadi di lingkungan Kemnaker. Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kemnaker, Khairul Anwar, kepada wartawan di ruang kerjanya mengatakan pihaknya akan segera melakukan evaluasi guna mencari solusi, sehingga tidak ada pihak yang merasa diberatkan apalagi dirugikan. *fen