Home Nasional PLN Resmikan Proyek PLTU Jawa 7

PLN Resmikan Proyek PLTU Jawa 7

602
0
SHARE

Serang-harianumumsinarpagi.com,Proyek PLN dalam pembangunan PLTU Jawa 7 hari ini di resmikan. Peresmian yang dilaksanakan di Ds. Terate, Kec. Kramatwatu, Serang, Banten, di hadiri oleh direktur utama PT. Pembangkit Jawa Bali (PJB) Iwan Agung, dan direktur utama PT.PJBi (Pembangkit Jawa Bali investasi) Gunawan. Direktur Bisnis Regional Jawa Bagian Barat, Haryanto W.S meresmikan operasi perdana terminal batubara PLTU Jawa 7. Jumat (5/7/2019)

Pembangkit yang berkapasitas 2 X 1000 MW ini merupkan perwujudan dari program pemerintah dalam membangun infrastruktur ketenagalistrikan 35.000 MW. Dengan diresmikan terminal barubara, menjadi titik krusial dan simbol kesiapan pemerintah dalam pemasokan batubara yang akan di operasikan secara komersial pada sistem pengoperasian Jawa – Bali pada Oktober 2019 untuk unit 1, dan unit 2 pada April 2020 mendatang.

“Dengan diresmikannya PLTU Jawa 7 ini, di harapkan menjadi kado bagi masyarakat Indonesia sebagai wujud nyata program pemerintah, dan dengan adanya terminal batubara ini, dapat segera di lakukan tes seperti SLO (Sertifikat Laik Operasi), Realibility Run Test, dan Boiler Test hingga mempercepat menuju COD.” Lanjut Haryanto. *reymond