Home Hukum Korban Persekusi, Bocah berusia 12 Tahun Di Bekasi Dipukuli Lalu Di Arak...

Korban Persekusi, Bocah berusia 12 Tahun Di Bekasi Dipukuli Lalu Di Arak Dengan Telanjang Lantaran Dituding Curi Jaket

1360
0
SHARE

Bekasi kota, harianumumsinarpagi.com– Merasa tak terima anaknya diperlakukan secara tidak manusiawi, Sudirman (50) orang tua dari AJ (12) secara resmi melaporkan tindakan main hakim sendiri ke Kepolisian Resort Metro Bekasi Kota didampingi Komisi Perlindungan Anak Daerah (KPAD) dengan nomor LP/753/K/IV/2018/SPKT/Restro Bekas Kotai, Kamis 12/4/2018.

“Saya berharap Polisi menindak tegas pelaku main hakim sendiri yang telah memperlakukan anak saya dengan cara tidak manusiawi” ucap Sudirman dengan raut wajah sedih.

Dirinya sama sekali tak menyangka anaknya menjadi korban persekusi oleh sekelompok orang yang tega menelanjangi hingga bugil lalu mengarak anaknya sambil dipukuli hingga menjadi tontonan orang.

“Pelakunya harus di hukum setimpal dengan apa yang telah dilakukannya” tutrnya dengan terisak.

Atas kejadian tersebut lanjut Sudirman menuturkan, anaknya jadi lebih memilih mengurung diri di rumah dan tak mau kesekolah karena malu. “Semoga mental anak saya pulih dan mau beraktifitas seperti biasa” ucapnya penuh harap.

Sementara itu KPAD kota Bekasi Bidang Hukum, Ruri Arif Rianto menegaskan bahwa pelaku persekusi harus dihukum terlebih korbannya adalah anak dibawah umur yang dampaknya bisa mengakibatkan terganggunya psikis anak.

“Oleh sebab itu, KPAD kota Bekasi akan terus mendampingi hingga proses hukum selesai. Tidak hanya itu, KPUD juga akan memberi bimbingan psikologis kepada anak korban persekusi” tegas Ruri usai mendampingi korban melapor ke Kepolisian Resto Bekasi Kota.

Dari keterangan yang dihimpun harianumumsinarpagi.com, kejadian berawal ditudingnya AJ mencuri sebuah Jaket yang sedang dijemur di teras rumah milik Halim (63) dikampung Rawa Bambu Kelurahan Harapan Jaya Kecamatan Bekasi Utara Kota Bekasi pada Minggu 08/4/18 lalu.

Kemudian oleh pelaku bernama Nur, korban di pukuli, lalu ditelanjangi dengan paksa hingga bugil kemudian mengaraknya dengan menggunakan kendaraan motor bersama seorang rekan pelaku.

Selanjutnya pelaku mengaraknya hingga ketempat kediaman korban dan berteriak sambil mencekik leher korban dengan lengannya di kampung Al-Bahar, Kelurahan harapan Jaya Kecamatan Bekasi Utara, Kota Bekasi

Orang Tua korban, Sudirman yang mengetahui anaknya menjadi korban persekusi lalu mengejarnya hingga ke RT 12/RW 016 namun anaknya sudah berada dikediaman ketua RW.16

Selanjutnya, bersama Komisi Perlindungan Anak Daerah (KPAD) Kota Bekasi, Orang Tua AJ melaporkan tindakan para pelaku persekusi ke Kepolisian Resort Bekasi Kota. *tahar