Home Hukum Berantas Berita Hoax Kapolsek dan Danramil Tarumajaya Jalin Silaturahmi ke Seluruh Desa-Desa...

Berantas Berita Hoax Kapolsek dan Danramil Tarumajaya Jalin Silaturahmi ke Seluruh Desa-Desa di Kecamatan Tarumajaya

712
0
SHARE

Tarumajaya, harianumumsinarpagi.com– Dalam rangka memerangi beredarnya berita bohong alias hoax di tengah Masyarakat, Kapolsek Tarumajaya AKP Agus Rohmat, SH dan Danramil 02/Tarumajaya Kapten Inf. Sarwono jalin silaturrahmi Kepada Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda dan Aparat Desa SegaraJaya di Aula Kantor Desa Segarajaya Kecamatan Tarumajaya Kabupaten Bekasi, Jum’at (06/4/2018)

Dalam kunjungan teraebut, Kapolsek Tarumajaya AKP Agus Rohmat SH, menghimbau agar Masyarakat Desa Segarajaya tetap menjaga suasana harmonis dan damai dalam menyikapi tahun politik yang berpotensi timbulnya gesekan-gesekan antar warga karena berbedanya pilihan.

“Jangan sampai karena beda pilihan jadi gontok-gontokan, Suami istri jadi bercerai, Kakak adik jadi tidak bertegur sapa dan sesama tetangga jadi tidak akur” jelas AKP Agus Rohmat dalam sambutannya.

“Selain itu saya berharap, tidak menjadikan tempat ibadah untuk dijadikan sarana kampanye.”

Lebih lanjut Kapolsek juga memaparkan peran aktif Binmaspol dalam upaya menjaga Kamtibmas diwilayah hukum Kecamatan Tarumajaya dalam memberantas berita hoax, perjudian, Narkoba dan Jamu oplosan.

Pada kesempatan tersebut, Kapolsek membuka kesempatan kepada Masyarakat yang hadir untuk berdialog langsung terhadap permasalahan yang ada dimasyarakat dan kemudian bersama Kepala Desa Segarajaya H. Marjaya Sargan dan seluruh jajaran aparatur desa untuk mendeklarasikan anti hoax serta mendukung Polres Metro Bekasi memberantas hoax.

Ditempat terpisah, Danramil 02/Tarumajaya Kapten Inf. Sarwono kepada harianumumsinarpagi.com menuturkan bahwa upaya memecah NKRI semakin nyata dengan banyaknya berita hoax dan berbagai isu-isu menyesatkan yang beredar ditengah Masyarakat.

“Intinya kegiatan silaturahmi kepada para tokoh agar Masyarakat paham dan peka terhadap lingkungan masing-masing dan tidak ragu untuk melaporkan ke polisi atau aparat lainnya” ucap Sarwono di ruang dinasnya.

Sementara H. Marjaya Sargan selaku Kepala Desa Segarajaya berharap hasil dari kunjungan tersebut ada jalinan sinergitas dari berbagai pihak dan Masyarakatnya berani untuk langsung melaporkan ke kepolisian bila ada tindakan mencurigakan dari orang yang tidak dikenal.

“Saya sangat berterima kasih dan memberi apresiasi terhadap langkah Kapolsek dan juga Danramil dalam upaya memberantas berita hoax dalam menjaga keamanan di wilayah Tarumajaya khususnya Desa Segarajaya.” Tuturnya.

Dari pantauan harianumumsinarpagi.com hadir dalam acara silaturahmi tersebut, Kepala Desa Segarajaya H. Marjaya Sargan S.Sos, Kapolsek Tarumajaya, AKP Agus Rohmat SH, Ketua BPD Segarajaya Mulyadi. S.pd. Kanit Binmaspol Iptu H Riyadi, Bimaspol Brigadir Nurhadi Babinsa Peltu Asmad, Para Tomas, Toga, Toda dan Aparatur Desa Segarajaya. *tahar