Home Pantura Operasi Gabungan Satpol PP Kota Kediri Dengan POLRI Tertibkan Anjal, Gepeng Dan...

Operasi Gabungan Satpol PP Kota Kediri Dengan POLRI Tertibkan Anjal, Gepeng Dan ODGJ.

693
0
SHARE

Kediri, harianumumsinarpagi.com- Operasi gabungan yang melibatkan Satuan Polisi Pamong Praja Kota Kediri dan Sabhara Polresta Kediri untuk menertibkan keberadaan anjal , gepeng dan ODGJ ( Orang Dengan Gangguan Jiwa ), pada Rabu ( 14/03 ) sekitar pukul 10:00 WIB hingga selesai , menyisir simpang tiga dan simpang empat jalan.

Kabid trantibum Satpol PP kota Kediri Nurkhamid menginformasikan kepada harianumumsinarpagi.com, ada 2 ODGJ dan 3 Anjal yang terjaring. Untuk ODGJ yang diamankan selanjutnya diserahkan kepada pihak RT Barak Semampir dan untuk 3 anjal dilakukan dulu pendataan di mako Satpol PP Kota Kediri sebelum akhirnya diserahkan ke pihak keluarga masing – masing.

Sekedar diketahui, dalam giat operasi gabungan tersebut melibatkan tujuh personil POLRI dan sembilan personil Satpol PP Kota Kediri.

Untuk ODGJ belum diketahui identitasnya , masih Mr. X , sedangkan untuk anjal ( anak jalanan ) diketahui identitasnya sebagai berikut , Aditya Nugro ( 15 ) alamat Ds.Tanjung Tani, Kecamatan Prambon, Kabupaten Nganjuk, Ubaidilah (16 ) alamat Dsn. Ploso Lanang, Ds.Gambyok, Kecamatan Grogol, Kabupaten Kediri , dan Mohamad Risky ( 17 ) alamat Kecamatan Prambon , Kabupaten Nganjuk.

Dalam pengamatan tim wartawan harianumumsinarpagi.com, kadang – kadang Anjal yang berpakaian style Punk masih bersliweran di area jalan makam Kelurahan Bangsal , belakang ( utaranya Rumah Sakit Babtis ). Bahkan ketika personal media ini menanyai salah satu dari mereka tentang keperluannya ketika duduk – duduk di depan salah satu Warnet yang berada di kelurahan Burengan , merek tak segan – segan menjawab sedang menunggu kawannya untuk diajak mabuk – mabukan di salah satu rumah kos yang berada di area kelurahan Bangsal utaranya Rumah Sakit Babtis Kota Kediri.

Nurkhamid mengatakan , serah terima Mohamad Rizky yang diamankan saat giat Operasi gabungan dengan pihak Polri ke Pihak Keluarga diterima oleh Sutrisno Hadi selaku Bapak Kandungnya yang beralamat di Ds.Tanjung Tani , Rt.003 Rw.001 , Kecamatan Prambon, Kabupaten Nganjuk.

Lebih lanjut, Nurkhamid menjelaskan, Regu 5 dari Satpol PP melakukan serah terima Aditya Nugro ke pihak Keluarga, diterima oleh Umi Khomariyah selaku Tantenya , yang beralamat di Ds. Tanjung Tani, Rt.011 /Rw.004 , Kecamatan Prambon, Kabupaten Nganjuk.*hernowo