Home Ekonomi Kepala Dinas Parawisata Kabupaten Bekasi Siap SK Kan Pokdarwis dalam mengelola Tempat...

Kepala Dinas Parawisata Kabupaten Bekasi Siap SK Kan Pokdarwis dalam mengelola Tempat Wisata Jembatan Cinta Tarumajaya.

1534
0
SHARE
Kadin Pariwisata Saat Melintasi Jembatan Cinta bersama Camat Tarumajaya dan Pokdarwis. (Poto/tahar)

Tarumajaya, harianumumsinarpagi.com Usai dibentuk dan diajukannya SK pengelolaan Kewasan rekreasi jembatan cinta Tarumajaya oleh Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) , Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Bekasi Drs H Sutia R. M.Si kunjungi kawasan wisata jembatan cinta yang terketak di Kp. Pal Jaya Desa Segarajaya Kecamatan Tarumajaya Kabupaten Bekasi, pekan lalu

Dalam kunjungan tersebut, Camat Tarumajaya Drs. Dwy Sigit Andrian MM bersama Ketua Pokdarwis Sobri Bahari dan Sekdes Segarajaya Jajat Sudrajat turut mandampingi Kadin Pariwisata memantau langsung tempat wisata Jembatan Cinta dan kawasan hutan mangrove dengan menaiki perahu wisata hingga ke Sungai Rindu Desa Samudra Jaya dan Desa Hurip Jaya Babelan.

Dalam pemaparan yang disampaikan Dwy Sigit selaku Camat setempat kepada Kadin Pariwisata, Memaparkan rencana penataan dan pengelolaan Kawasan Restorasi Mangrove sehingga potensi yang ada dapat dimaksimalkan untuk menarik minat para wisatawan untuk datang menikmati ekowisata Mangrove dan Jembatan Cinta.

Sementara Kadin Pariwisata Sutia R mengakui sangat terkesan dengan potensi yang ada wilayah Tarumajaya terutama dengan Destinasi Wisata Jembatan Cinta dan Hutan Mangrove yang menjadi daya tarik tersindiri untuk di singgahi.

” Namun masih banyak pembenahan yang harus ditata, dari lahan parkir hingga lapak dagangan yang masih terlihat semrawut” ucap Sutia seraya menandaskan bahwa dirinya siap membantu menggali potensi yang ada di Kawasan tersebut.

Pada Kesempatan itu, Sutia bersama Kabid Pariwisata juga mengunjungi pusat kerajinan batik Saracci yang terletak di Desa Segarajaya. bahkan memesan beberapa kain hasil olahan tangan pengerajin batik tersebut.

Ditempat terpisah, Kepada harianumumsinarpagi.com Kadin Pariwisata mengatakan akan segera membuat SK untuk Pokdarwis
“Kita akan membahas dan akan ada pertemuan lanjutan untuk itu” tandasnya..*tahar