Home Jabodetabek BPN Kabupaten Bekasi Adakan Penyuluhan Program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap di Desa...

BPN Kabupaten Bekasi Adakan Penyuluhan Program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap di Desa Segara Makmur.

1266
0
SHARE
Penyuluhan Program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap di Kantor Desa Segara Makmur. (poto/tahar)

Tarumajaya, harianumumsinarpagi.com– Dalam rangka mewujudkan jaminan kepastian hukum Hak Atas Tanah sebagai bukti kepemilikan yang sah, Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Bekasi Adakan kegiatan penyuluhan Program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) TA 2018 yang dilaksanakan di Kantor Desa Segara Makmur Kecamatan Tarumajaya Kabupaten Bekasi, Rabu (22/2/2018)

Hadir dalam penyuluhan tersebut Kepala Kantor Pertanahan Kabupaten Bekasi Deni Santo, Camat Tarumajaya Drs Dwy Sigit Andrian MM, Kepala Desa Segara Makmur H. Agus Sofyan SE, Kasi Pemerintahan Kecamatan Abdul Wahid dan Ketua BPD Segara Makmur H Carsim serta seluruh aparatur Desa Segara Makmur.

Dalam pemaparan yang disampaikan Kepala BPN Kabupaten Bekasi Deni Santo, dilaksanakannya kegiatan penyuluhan Program PTSL adalah untuk melindungi dan memberikan rasa aman kepada seluruh Rakyat di Wilayah Indonesia.

“Ada sekitar 50 Ribu objek PTSL yang tersebar di 26 Desa dari 10 Kecamatan yang ada di Kabupaten Bekasi. Untuk Desa Segara Makmur jemlahnya sekitar 2 Ribu bidang tanah.” Papar Deni

Terkait biaya, Deni mengatakan bahwa Pemerintah Pusat telah menanggung semua Biaya dalam Program PTSL.
“Jadi Masyarakat tidak dibebani biaya apapun, kecuali biaya pembelian Materai, biaya patok dan ongkos wara-wiri nya itu ditanggung pemilik tanahnya” jelas Deni kepada harianumumsinarpagi.com usai dilaksanakannya penyuluhan program PTSL.

“Mengenai biaya, jumlah yang sudah diputuskan adalah 150 ribu, itupun nantinya yang kelola adalah Masyarakat” pungkasnya. *tahar