Home Kriminal Sungai Brenggolo Memakan Korban Santri Ponpes Lirboyo Kediri.

Sungai Brenggolo Memakan Korban Santri Ponpes Lirboyo Kediri.

1956
0
SHARE

Kediri, harianumumsinarpagi.com- Dua orang santri dari pondok pesantren Lirboyo Kota Kediri, Jawa Timur terhanyut di sungai brenggolo yang berada di Dsn. Gedangan , Desa/ Kecamatan Mojo, Kabupaten Kediri, Jawa Timur sekitar pukul 15:30 WIB, Selasa ( 06/02).

Berdasarkan data yang dihimpun harianumumsinarpagi.com dari berbagai sumber menyebutkan, dua korban tersebut adalah Ari Sulistyo ( 26 ), pria, santri Ponpes Lirboyo Kediri, dan Kusoyi ( 23), pria, santri Ponpes Lirboyo Kediri. Hingga saat ini, informasi yang harianumumsinarpagi.com dapatkan, korban yang berhasil ditemukan oleh anggota Polsek Mojo Polresta Kediri adalah Kusoyi ( 23 ) dalam kondisi meninggal dunia, sedangkan Ari Sulistyo belum ditemukan.

Dalam kejadian tersebut, saksi – saksinya adalah Luk’ayi ( 23 ), pria, Santri Ponpes Lirboyo Kediri, Junaidi ( 20), pria, dan Lukman ( 42 ), pria, swasta, warga Dusun Gedangan, Ds / Kecamatan Mojo, Kabupaten Kediri, Jawa Timur.

Lebih lanjut , kronologinya adalah, Semula korban Ari Sulistyo dan Kusoyi serta saksi Lukayi dan Junaidi santri ponpes Lirboyo Kediri mendapat informasi dari temannya kalau saksi Lukman mempunyai bermacam- macam jenis ikan selanjutnya berangkat bersama- sama ke rumah Lukman, sampai di tujuan kebetulan Lukman tidak ada di rumah sedang mengail ikan di sungai Brenggolo, selanjutnya korban dan dua temannya menyusul ke sungai Brenggolo, saat itu ke empat orang semuanya mandi di Bendungan (dam) yang kebetulan arus sungai kecil kemudian tidak lama kemudian terjadi banjir bandang dari arah pegunungan sehingga korban Ari Sulistyo dan Kusoyi hanyut tidak bisa menyelamatkan diri sedang saksi Lukayi dan Junaidi berhasil menyelamatkan diri.

Selanjutnya pencarian dilakukan oleh Brimob Kediri, Sat Sabhara Polresta Kediri dan warga Mojo. *hernowo