Home Nasional Perkara Sengketa Lahan, Pihak Marunda Center Mangkir Saat Di Mediasi Camat Tarumajaya.

Perkara Sengketa Lahan, Pihak Marunda Center Mangkir Saat Di Mediasi Camat Tarumajaya.

1009
0
SHARE
Dwy Sigit Andrian saat mediasi sengketa lahan yang terjadi di Kawasan industri Marunda Center (poto/tahar)

Tarumajaya, harianumumsinarpagi.com-Tindak lanjut sengketa lahan yang terjadi di lahan ex Modern land yang berlokasi di Kawasan Industri dan Pergudangan Marunda Center (MC) Wilayah Desa Pantai Makmur Kecamatan Tarumajaya di sikapi oleh Camat Tarumajaya dengan mengundang ahli waris pemilik lahan dan Pengelola Kawasan Industri MC di Kantor Kecamatan Tarumajaya Kabupaten Bekasi, rabu (31/01/2018)

Langkah Dwi Sigit Andrian selaku Camat Tarumajaya memediasi dan memfasilitasi pertemuan tersebut dilakukan setelah adanya surat permohonan dari ahli waris pemilik lahan untuk segera diadakannya pertemuan dengan pihak pengelola MC setelah Kepala Desa Pantai Makmur melimpahkan perkara nya ke pemerintah Kecamatan.

“Atas desar tersebut, Saya selaku Camat Tarumajaya selalu siap memfasilitasi dan berharap bisa diselesaikan disini namun sangat disayangkan pihak yang meng klaim tanah milik Alm. Najihun Abdul Halim dari PT Marunda Center tidak hadir.” Ujarnya menyayangkan mentahnya mediasi.

“Kami beserta Kapolsek dan Danramil pada dasarnya tidak bisa menentukan dan menetapkan kepemilikan lahan tersebut. Saya hanya memfasilitasi, silahkan kedua belah pihak membuktikan dengan membawa bukti kepemilikan yang sah dari masing-masing pihak, selanjutnya kami serahkan kepada kedua belah pihak untuk menyelesaikannya.” Ucap Sigit.

Kepada pihak Ahli Waris dan kuasa hukumnya Sigit berharap dengan adanya mediasi ini bisa menemukan solusi yang baik dan tidak hanya sekedar kumpul-kumpul tidak jelas.Namun demikian, Sigit akan kembali melayangkan surat undangan yang kedua kepada pihak Marunda Center.

Ditempat yang sama Ahli waris Alm Najihun, Ustad Marwan kepada harianumumsinarpagi.com tetap menghormati apa yang disampaikan Camat Tarumajaya terkait dengan mangkirnya pihak Marunda Center.

” Yang saya dengar pihak Marunda Center sedang keluar Negeri, Kita ikuti arahan dari pak camat seperti apa. Semoga undangan yang kedua nanti pihak MC bisa hadir dan memperlihatkan bukti kepemilikannya ke saya, karena tanah tersebut memang belum diperjual belikan.” Tuturnya dengan nada kecewa.

Senada dengan Ustad Marwan, Saeful Anwar alias Edo yang juga merupakan keturunan Ahli Waris pemilik lahan merasa bersyukur dan berterimaksih dengan fasilitas yang diberikan Camat

“Namun bila nantinya pihak Marunda Center tetap mengabaikan undangan Camat, saya akan kerahkan kekuatan penuh untuk penguasaan pisik, kebetulan dukungan dari Forum Bersatu Ormas (FBO) juga siap mengerahkan ormas-ormas yang tergabung dalam FBO.” Tegas Edo yang merupakan Wakil Ketua Ormas Laskar Merah Putih MAC Tarumajaya.

Selanjutnya, mediasi yang di hadiri oleh Kepala Desa Pantai Makmur, Kasi Pemerintahan Kecamatan Tarumajaya, Polsek Tarumajaya, Koramil 02/Tarumajaya dan Forum Bersatu Ormas kembali akan dilanjutkan pada Kamis mendatang.*tahar