Home Kriminal Penodong Diringkus Di Tulungagun

Penodong Diringkus Di Tulungagun

524
0
SHARE

Tulungagung, harianumumsinarpagi.com- Anggota Kepolisian meringkus komplotan penodong , pada Jumat ( 12/01 ). Aksi heroik anggota kepolisian ini sempat menjadi tontonan warga yang melintas di lokasi , karna lokasinya tak jauh dari Masjid setempat.

Kasubag Humas Polres Tulungagung Iptu Sumaji menjelaskan terkait kronologi penangkapan, berawal ketika personil kepolisian mengatur lalu lintas saat mengatur kendaraan di depan masjid saat pelaksanaan sholat jumat. Petugas mendapat laporan dari masyarakat ada 1 unit kendaraan roda 4 jenis KIA Picanto melakukan penodongan terhadap kendaraan pick up yang baru saja keluar dari Bank mengambil uang. Pada saat menodong diketahui oleh masyarakat dan dilaporkan kepada anggota lantas, laporan dilanjutkan ke unit siaga 24.

Mengetahui ciri kendaraan KIA Picanto dengan nopol W 1766 SO. Lokasi penodongan di tempat sepi di kawasan GOR Lembu Peteng, akhirnya anggota menuju ke lokasi dan menghentikan mobil tersebut. Saat ini empat tersangka diamankan di polres Tulungagung untuk pengembangan kasus ini lebih lanjut.

Hal senada juga dijelaskan oleh Saifudin ( 50 ) sebagai saksi mata , saat itu dirinya mau pergi sholat jumat dan melihat langsung aksi heroik anggota polantas Polres Tulungagung dalam melakukan penangkapan 4 penodong tersebut.

Berdasarkan data yang berhasil dihimpun harianumumsinarpagi.com, penangkapan empat pelaku oleh anggota kepolisian yang mengenakan sragam polantas polres Tulungagung di jalan raya dekat masjid nurul huda desa plosokandang.

” Saat itu sedang menuju masjid bersama jamaah lainnya mengetahui kejadian itu langsung menuju lokasi penangkapan saat saya berjalan menuju arah masjid tiba-tiba saya mengetahui sebuah unit mobil dihentikan polisi yang berseragam Polantas sambil mengeluarkan pistolnya dan memaksa pengemudi dan penumpang lainnya keluar mobil tidak selang lama ke empat penumpang mobil berhasil dibekuk polisi “, beber Saefudin.*muhaimin/hernowo