Home Ragam Pigub Jawa Timur, Hanura Resmi Dukung Pasangan Khofifah Indar Parawansa – Emil...

Pigub Jawa Timur, Hanura Resmi Dukung Pasangan Khofifah Indar Parawansa – Emil Dardak.

493
0
SHARE

Surabaya, harianumumsinarpagi.com- Partai besutan Jendral TNI ( purn ) Dr. H. Wiranto, S.H , Hanura , resmi mendukung pasangan Khofifah Indar Parawansa – Emil Dardak sebagai Cagub dan Cawagub dalam perhelatan pesta demokrasi Jawa Timur 2018 mendatang.

Pasangan tersebut juga didukung oleh Partai Golkar dan Partai berlambang bintang Mercy besutan Mantan Presiden RI , Partai Demokrat, akan melawan pasangan Gus Ipul – Anas Azwar yang resmi didukung PDI Perjuangan dan PKB. Kabarnya, sementara ini ada tiga partai yang belum menentukan sikap , yakni Gerindra , PAN dan PKS yang tengah menggodok nama untuk poros baru atau bisa juga mendukung salah satu diantara pasangan Khofifah Indar Parawansah – Emil Dardak atau Saifullah Yusuf – Azwar Anas.

Rekomendasi dukungan dari DPP Hanura kepada pasangan Khofifah Indar Parawansah – Emil Dardak diserahkan saat acara konsolidasi kekuatan Hanura se – Jatim di Hotel Wyndham, Surabaya , Jawa Timur, Minggu ( 3/11/2017 ). Ditandai dengan penyerahan SK oleh Ketua DPD Partai Hanura Jawa Timur Kelana Aprilianto kepada Khofifah Indar Parawansah – Emil Dardak yang disaksikan oleh seluruh anggota kader Partai Hanura.

Sambutan hangat diberikan kader Partai Hanura saat kehadiran Khofifah Indar Parawansah – Emil Dardak dan tepuk tangan juga terdengar keras di Ballroom Whyndam ketika pasangan tersebut namanya disebut dari atas panggung.

” Siap mendukung Ibu Khafifah – Emil Dardak ? ” Kata Ketua DPD Jawa Timur Hanura , Kelana Apriliyanto, dengan semangat, dan dijawab semua yang hadir ‘siap ‘.

” Pertama saya dan mas Emil menyampaikan syukur alkhamdulillah atas SK dukungan pada kami yang telah disampaikan secara resmi oleh Hanura. Kita akan bersama – sama berjuang dalam proses Pilgub Jawa Timur ini “, terang Ketua Umum Muslimat NU tersebut dalam sesi pidato yang disampaikan bersama Emil Dardak.

Dalam penilaian Khofifah Indar Parawansah, ada politik kebangsaan tegak lurus dalam tubuh Partai besutan Mantan Panglima TNI tahun 1998 – 1999 tersebut, sehingga keputusan pimpinan Partai akan dilakukan oleh seluruh kader Partai.

” Saya melihat Pak Kelana berada dalam posisi sebagai Negarawan ,” ujarnya.

Sekedar diketahui bahwa ketiga partai yang mendukung pasangan Menteri Sosial dan Bupati Trenggalek untuk maju di perhelatan pesta demokrasi Pilgub Jawa Timur 2018 memiliki sebanyak 26 kursi di DPRD Jawa Timur. Dan Partai Hanura juga yang ikut mendukung Emil Dardak menduduki kursi Bupati Trenggalek pada pilkada serentak tahun 2015 lalu.*hernowo