Home Nasional Ahli Waris Akan Tutup Kantor DPC PDIP Kota Kediri

Ahli Waris Akan Tutup Kantor DPC PDIP Kota Kediri

402
0
SHARE

Kediri, harianumumsinarpagi.com- Seseorang yang mengaku sebagai ahli waris dari tanah dan bangunan yang digunakan sebagai kantor sekretariat DPC PDIP Kota Kediri akan melakukan penutupan terhadap kantor sekretariat DPC PDIP Kota Kediri tersebut, menurut keterangan pihak ahli waris tersebut bahwa tanah dan bangunan ini belum pernah diperjualbelikan atau disewakan kepada siapapun jua termasuk kepada pihak pengurus DPC PDIP.

Kapolresta Kediri AKBP Anthon haryadi memastikan, tidak akan ada upaya penyegelan terhadap kantor DPC PDIP Kota Kediri , Rabu besok. Pihaknya langsung menerjunkan anggota guna menetralisir keadaan.

” Saya upayakan esok tak ada upaya itu. Kalau ada yang memaksakan kehendak , nanti justru ada laporan baru. Dan yang rugi dia sendiri “, tegas Kapolresta Kediri.

Menurut Kapolres, Yusuf Ghofur yang selaku mengaku sebagai ahli waris tidak memiliki kewenangan. Dia berharap , jangan sampai emosi sesaat, justru akan merugikan dirinya sendiri.

“Silahkan pasang seng, tapi kalau ada perlawanan bagaimana. Tugas saya menciptakan situasi kondusif. Prinsipnya dia tidak berhak menyegel. Karena harus mempunyai kekuatan hukum. Polisi saja tidak bisa menyegel. Kalau masih prosrs, mari kita hormati, jangan sampai berbuat, malah timbul persoalan baru “, pintanya.

Secara terpisah, Anthon Lesmana , Infokom DPC PDIP Kota Kediri mengaku, belum mengetahui rencana penyegelan tersebut. Menurutnya, akan segera melapor ke ketua DPC PDIP terkait masalah ini.

” Nanti malam kita ada pertemuan, ajan kita sampaikan hal ini. Tetapi prinsipnya kantor DPC PDIP adalah milik bersama, apa bisa dimiliki satu orang saja “, ujarnya.

Menurut ahli waris, sebenarnya ahli waris sudah menempuh jalur hukum , baik melaporkan kepada pihak kepolisian maupun melayangkan somasi ke pihak pengurus DPC PDIP. Tetapi hingga dua kali surat somasi dilayangkan , tetapi belum mendapatkan balasan.*muhaimin / hernowo