Home Jabodetabek Warga Desa Segarajaya Bersiap Sambut Pelantikan H. Marjaya Sargan

Warga Desa Segarajaya Bersiap Sambut Pelantikan H. Marjaya Sargan

717
0
SHARE
Penjabat Kepala Desa (PJ) Saat Menendatangani Perdes APBDes Perubahan Anggaran Tahun 2017. (Foto/Tahar)

Tarumajaya, harianumumsinarpagi.com- Tarik ulur penyelesaian polemik yang terjadi diseputar pelantikan Kepala Desa PAW terpilih Desa Segarajaya, H. Marjaya Sargan, Akhirnya menemui titik terang penyelesaian setelah penjabat Kepala Desa (PJ) Abdul Wahid menandatangani sejumlah berkas di Gedung Dinas Pemberdayaan Masyarakat Daerah dan Desa (DPMD) Kabupaten Bekasi pada Jum’at 17/11/17 kemarin

Dengan demikian, hasil kesepakatan yang tertuang dalan berita acara Rapat Kerja Komisi I DPRD Kabupaten Bekasi pada 9/11/17 lalu bahwa Bupati Kabupaten Bekasi, Melalui DPMD agar mengeluarkan SK Pengangkatan dan Pelantikan terhadap Kepala Desa PAW terpilih bisa segera terealisasi.

Hal tersebut diterangkan Taufiqurrahman Kabid Pemerintahan Desa DPMD Kabupaten Bekasi usai ditandatanganinya Perdes APBDes Perubahan Anggaran Tahun 2017 oleh Penjabat Kepala Desa, Laporan Keuangan dan kewajiban perpajakan serta realisasi pisik pada alokasi dana tahap I.

“Ini adalah bentuk kehati hatian pemerintah dalam membuat keputusan agar nantinya Kepala Desa Terpilih tidak dipusingkan oleh penyaluran anggaran yang tepat waktu” jelas Taufiq kepada harianumumsinarpagi.com di ruang kerjanya.

“Harapan saya semoga semua pihak tidak Su’udzhon (berperasangka buruk- Red), anggap ini sebuah dinamika, apalagi balutan politiknya sudah tebel” lanjutnya menepis anggapan adanya stigma DPMD bermain.

“Intinya Ibu Bupati mendapat laporan bahwa ada pekerjaan yang belum terselesaikan, Ada administrasi yang belum terpenuhi sehingga belum bisa menandatangani ketetapan SK nya” ungkap Taufiq menanggapi polemik disekitar pelantikan PAW terpilih.
“‎Kalau semua sudah dilaksanakan sesuai kesepakatan yang ada, sesuai mekanisme harusnya tidak ada lagi halangan untuk ditandatanganinya SK pelantikan oleh Bupati,” tutup taufiq.
Dari pantauan harianumumsinarpagi.com di gedung DPMD Kabupaten Bekasi tampak hadir PJ Kepala Desa Segarajaya, sejumlah Aparatur Desa Segarajaya dan Tokoh Masyarakat Segarajaya. *Tahar