Home Jabodetabek Kepala Desa PAW Terpilih H. Marjaya Sargan Tinjau Realisasi Pisik Tahap 1

Kepala Desa PAW Terpilih H. Marjaya Sargan Tinjau Realisasi Pisik Tahap 1

632
0
SHARE
Pengecoran Jalan Lingkungan Di Kp. Mandala Desa Segerajaya.(foto/tahar)

Tarumajaya, harianumumsinarpagi.com-Kepala Desa PAW Terpilih H. Marjaya Sargan Tinjau Realisasi Pisik Tahap I Desa Segarajaya, Adanya hasil Rapat dengar pendapat dengan Komisi I DPRD Kabupaten Bekasi beberapa waktu lalu disikapi Kepala Desa PAW terpilih H. Marjaya Sargan sebagai langkah maju dalam upaya penyelesaian polemik PAW yang ada di Desa Segarajaya.

Hal tersebut disampaikan Marjaya saat meninjau langsung adanya pelaksanaan peningkatan jalan lingkungan di kampung Mandala Desa Segara jaya Kecamatan Tarumajaya Kabupaten Bekasi pada Senen (13/11/2017).

“Semoga hari ini realisasi pisik yang belum terselesaikan bisa selesai, dan Bendahara bisa menyelesaikan LPJ untuk anggaran tahap I” Katanya penuh harap

Dirinya merasa bersyukur antara PJ, Bendahara dan juga BPD ada kesepakatan untuk penyelesaian pertanggungjawaban Administrasi yang belum terselesaikan seperti yang di minta Kemendagri.

Hasil Rapat Kerja Komisi I DPRD Kabupaten Bekasi

Seperti diketahui sebelumnya, Sejumlah Aparatur Desa dan Perwakilan Tokoh Masyarakat Desa Segerajaya sambangi Komisi I DPRD Kabupaten Bekasi untuk menyikapi berbagai spekulasi yang terjadi di Desa Segarajaya dan memanasnya kursi Kepala Desa di Desa Segarajaya, Pada Kamis (9/11/2017) lalu.

Dari hasil pertemuan yang dihadiri oleh pimpinan komisi I DPRD, Dinas Pemberdayaan Masyarakat Daerah dan Desa Kabupaten Bekasi, Ketua BPD, Camat Tarumajaya, PJ kepala Desa Segarajaya, Kepala Desa PAW terpilih dan sejumlah tokoh Masyarakat desa Segarajaya, Seperti yang tertuang dalam berkas acara hasil rapat Kerja Komisi I DPRD Kabupaten Bekasi,Telah diisepakati bahwa mekanisme Pemilihan Musdes PAW yang dilakukan oleh Panitia sudah sesuai dengan arahan DPMD berdasarkan konsultasi dengan Kementrian dalam Negeri, Namun ada beberapa hal yang berkaitan dengan Administrasi yang harus dipenuhi dan diselesaikan.

Kemudian disebutkan pula bahwa Bupati Kabupaten Bekasi, Melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat Daerah dan Desa agar mengeluarkan SK Pengangkatan dan Pelantikan terhadap Kepala Desa terpilih setelah adanya penyelesaian masalah Perdes APBDes perubahan Anggaran 2017, Laporan Keuangan dan kewajiban perpajakan serta realisasi pisik pada alokasi dana tahap I.

Pada kesempatan tersebut Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Bekasi, Yudhi Dharmansyah menyebutkan bahwa P‎ihaknya meminta Penjabat Kepala Desa (Pj) Segara Jaya bersama Badan Permusyawaratan Desa (BPD) segera menyelesaikan permasalahan administrasi, agar proses pelantikan Kades PAW terpilih bisa cepat terlaksana.

“‎Kami minta PJ Kades bersama BPD segera menyelesaikan Laporan Pertanggungjawaban (LPJ) Desa agar Bupati Kabupaten Bekasi langsung segera melantik Kades terpilih” terang Yudhi kepada awak media beberapa waktu lalu *tahar