Home Pantura Terror Bondet Menimpa Salah Satu Perumahan Di Malang

Terror Bondet Menimpa Salah Satu Perumahan Di Malang

508
0
SHARE
Rumah Anhari Yang Terkena Teror Bondet/Bom Ikan Di Malang.(foto/hernowo)

Malang, harianumumsinarpagi.com– Warga Perum Karangploso View, kabupaten Malang dikagetkan oleh suara ledakan , dan hasil penyelidikan sementara ledakan bersumber dari bondet (bom ikan-red).

Bondet diduga dilemparkan seseorang di halaman rumah Rachmad Anhari (47) yang tinggal di Blok L4 1/18 hingga merusak bagian pagar depan, Senin (13/11), subuh.

Warga mendengar bunyi ledakan langsung berhamburan keluar dan menghampiri rumah Anhari tersebut, dan satu bungkusan kecil ditemukan yang diduga adalah bondet yang tak meledak.

Beruntung, meski terjadi dua ledakan namun tidak sampai memakan korban jiwa. Anhari sendiri mengaku tengah tertidur lelap ketika bondet pertama meledak. Dirinya baru mengetahui menjadi sasaran teror setelah warga menggedor rumahnya.

“Saya masih tidur,  Karena subuh, semua di dalam rumah. Tidak ada kerusakan hanya pagar saja,” kata Anhari kepada awak media , senin ( 13 /11/2017 ).

Anhari mengaku tak memiliki musuh dan tak mengetahui siapa yang membuang bondet di halaman rumahnya.

“Saya tidur tengah malam usai ronda di pos kamling bersama warga lain. Jadi tidak tahu siapa yang menaruh bondet,” kata bapak dua anak ini.

Dikatakan Anhari, selama hampir lima tahun tinggal di Karangploso View dirinya merasa aman dan warga senantiasa guyub dan rukun. Adanya pelemparan bondet dengan sasaran tempat tinggalnya, mengundang tanda tanya.

“Disini aman, nanti akan dicek CCTV, karena ada di beberapa titik untuk keamanan perumahan ” , jelasnya.

Tim identifikasi Polres Malang datang ke lokasi untuk menggelar olah TKP, sejumlah temuan disita sebagai barang bukti, yakni potongan sumbu, lakbam dan potongan tali rafia.

“Kami masih selidiki, dugaan awal ledakan berasal dari bondet,” ujar KBO Satreskrim Polres Malang Iptu Hari Eko Utomo di sela memimpin olah TKP.*hernowo