Home Kriminal Mantan Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kota Kediri Diperiksa

Mantan Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kota Kediri Diperiksa

627
0
SHARE

Kediri Kota, harianumumsinarpagi.com- Polda Jawa Timur melimpahkan berkas perkara kasus korupsi proyek pembangunan jembatan brawijaya ke kajati, berikut tersangkanya, dalam pelimpahan tersebut kajati akan memeriksa tersangka, kasenan, di kajari Kota Kediri.

Selain mantan kepala Dinas Pekerjaan Umum Kota Kediri, turut diperiksa juga Kepala Bidang Pemukiman PU Kota Kediri , Wijanto.

” hari ini Tim Kejati Jawa Timur datang ke Kota Kediri untuk menjemput dua tersangka sebab memasuki pelimpahan tahap kedua. Tersangka saat ini masih menjalani medical Chek up di rumah sakit, dan ini sudah jadi SOP di kejaksaan ” , ujar Kasi Pidana Khusus (pidsus ) kejari Kota Kediri Abdul Rasid, Kamis ( 9/11/2017).

” Kasenan dan Wijanto ditetapkan sebagai tersangka kasus korupsi pembangunan jembatan Brawijaya Kota Kediri tahun 2010 -2013 ” jelasnya.

Berdasarkan data yang dihimpun harianumumsinarpagi.com , diduga akibat ulahnya , negara mengalami kerugian sekitar lebih kurang Rp. 14.457.382.326,- ( periode pembangunan tahun 2010 – 2013 ) dari total anggaran proyek sebesar lebih kurang 66 miliar rupiah.
Sekedar diketahui bahwa Kasenan dan wijanto ditetapkan sebagai tersangka atas kasus korupsi proyek pembangunan Jembatan Brawijaya di Kota Kediri tahun 2010 – 2013 lalu .

Dari data yang berhasil dihimpun, setelah kedua tersangka menjalani pemeriksaan bersama anggota kepolisian dari Polda Jawa Timur, rencananya akan dilakukan pemeriksaan lagi oleh tim kejati Jawa Timur , sebelum akhirnya dijebloskan ke Lapas Kelas II A Kediri. *hernowo