Home Ragam Cinta Lewat Dunia Maya

Cinta Lewat Dunia Maya

664
0
SHARE
Anggota Polsek Pagerwojo Mengantarkan Syakila Menuju Statiun Tulungagung. (foto/hernowo)

Tulungagung, harianumumsinarpagi.com– Ada – ada saja ulah remaja masa kini yang bikin geleng kepala dan terheran – heran, dan seperti cerita dalam telenovela saja. Mungkin maksud hati ingin mencari cinta, seorang remaja di Tulungagung Jawa Timur memasang photo palsu di akun medsos facebook miliknya , dan benar saja hal itu membuat seorang wanita asal Sangiangjaya Kecamatan Cimarga Kabupaten Lebak Banten yang diduga terobsesi memiliki pacar berwajah tampan menjadi kepincut pada foto – foto yang dipasang di akun palsu facebook milik pria Tulungagung, diketahui nama asli pria tersebut adalah Sugeng.

Anah Syakila, wanita yang tertipu oleh akun palsu facebook sugeng itu diketahui mengaku jatuh hati kepada pemuda yang mengaku punya nama Rian , sejak pertama kalinya ia kenal dengan Rian yang akhirnya diketahui bernama asli sugeng tersebut lewat dunia maya, dan masih menurutnya dari komunikasi sekira setahun yang dijalani via facebook dan pesan WhatsApp benar – benar dirasakan seperti sangat nyata bahwa foto dan orangnya itu sama.

Syakila yang intens berkomunikasi dengan Rian ( si Sugeng tadi ) nekat datang ke Tulungagung karna mendapat kabar bahwa Rian sedang sakit.

” dia orangnya yang saya sayang awalnya karna saya tahunya foto itu, lalu dia nyuruh saya beberapa kali untuk datang ke kota ini, tapi saya terus tolak karna saya ingin dia yang jemput “, kata Syakila , Kamis ( 9/11/2017).

” dia bilang sakit. Akhirnya saya yang ngalah untuk tengok dia. Dia bilang ( di WA ) sama saya kalau mau nikahi saya . Selain itu , dia janji mau ngantar pulang dan mengganti uang ongkos transport yang digunakan dari Lebak ke Tulungagung “, pungkasnya.

Setelah sampai di Tulungagung , gadis tersebut diminta naik ojek ke perempatan Cuiri kauman selanjutnya Rian hendak menjemputnya di situ, namun alangkah kagetnya ternyata yang menjemput bukanlah pria tampan yang fotonya terpampang di akun palsu facebook yang selama ini ia percayai sebagai akun nyata , tapi beda orang yang akhirnya diketahui bernama asli Sugeng.

Dari kelakuan yang dilakukan Sugeng atas dirinya, membuat Syakila melaporkan atas apa apa yang menimpa dirinya pada pihak yang berwajib/ kepolisian, dan pihak polisi membawa Sugeng ke kantor Polisi kemudian oleh pihak berwajib dia disuruh membuat surat pernyataan untuk tidak mengulangi perbuatannya lagi dikemudian hari.

Berdasarkan data yang dihimpun harianumumsinarpagi.com, diketahui bahwa sugeng sendiri adalah warga Segawe Jajar Kecantikan – Pagerwojo Tulungagung.

Setelah dilakukan langkah kekeluargaan , yang bersangkutan bersedia mengganti biaya transport Syakila untuk pulang ke Lebak, dan Polisi belum menggunakan UU ITE untuk menjerat Sugeng, namun bila mengulanginya lagi , polisi bisa bisa menggunakan Undang – undang itu.

Kejadian itu dibenarkan oleh petugas jaga Polsek Pagerwojo , bahwa sugeng di facebook memakai foto lain.

Akhirnya Syakila diantar oleh Polisi ke Stasiun Tulungagung, dan sembari menunggu jadwal kereta berangkat ia menginap di salah satu hotel yang tak jauh keberadaannya dari stasiun.*hernowo