Home Kriminal Pegawai Leasing Gadungan Rampas Motor Warga Jombang

Pegawai Leasing Gadungan Rampas Motor Warga Jombang

431
0
SHARE
Tampak Pelaku Tindak Kejahatan Perampasan Diamankan Di Mapolsek Purwoasari.(foto/hernowo)

Kediri, harianumumsinarpagi.com- Banyak modus maupun cara yang dilakukan para pelaku tindak kejahatan untuk memuluskan aksinya, salah satunya adalah yang terjadi di Purwoasri Kabupaten Kediri pelaku kejahatan kriminal bermodus mengaku dari leasing dan merampas motor milik Muhammad Abdul Yasit (27) warga Jl. A.Yani Tambar Kecamatan Jogoroto Kabupaten Jombang Jawa Timur, minggu ( 29/10/2017 ).

Menurut informasi yang dihimpun harianumumsinarpagi.com, para pelaku berpura pura menjadi pegawai leasing salah satu lembaga pembiayaan, empat pelaku perampasan bernama Hadi Krisnadi (32) warga jalan Durian Desa Wonotengah Kecamtan Purwoasri Kabupaten Kediri , Puguh Sunandar (37) warga Dusun Sentul Desa Karangrejo Kecamatan Kandat Kabupaten Kediri, Sudiro Bin (45) warga Dusun Barong Desa Barongsawahan Kecamatan Bandar Kedung Mulyo Kabupaten Jombang, Saran (58) warga Dusjn/Desa Gondangmanis Kecamatan Bandarkedungmulyo Kabupaten Jombang.

Kasubbag Humas Polres Kediri AKP Muklason mengatakan, pada saat itu korban Abdul Yasit sedang melintas di jalan umum Purwoasri untuk mengantar temanya ke tempat saudaranya, sesampai di simpang BRI unit Purwoasri tiba tiba korban dicegat oleh tiga pelaku yang mengaku dari petugas Bank BESS dan meminta surat surat kendaraan dan juga meminta sepeda motor korban.

“Untuk memastikan kalau ketiga pelaku pegawai Bank BEES akhirnya hari itu juga Minggu (29/10) bapak korban langsung mengecek ke kantor BESS dan ternyata saat di cek tiga pelaku bukan pegawai Bank BESS dan saat di cek kendaraan korban juga tidak ada,akhirnya korban melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Purwoasri ,”ungkap AKP Muklason.

Muklason menambahkan, mendapatkan laporan tersebut petugas langsung melakukan serangkaian penyelidikan, dengan berbekal ciri ciri pelaku akhirnya petugas berhasil meringkus tersangka dan barang bukti.

Barang bukti yang berhasil diamankan petugas, 1 unit sepeda motor Suzuki Satria Fu nopol S 6280 WJ.

“Saat ini para pelaku dan barang bukti sudah kita amankan di Mapolsek Purwoasri,dan para pelaku kita kenakan pasal 368 KUHP Jo pasal 55, 56 KUHP dan pasal 480 KUHP tentang perampasan,”pungkas AKP Muklason.*hernowo