Home Ekonomi Enam dari Delapan Desa di Kecamatan Tarumajaya Dapat Ganti Rugi Jalan Tol...

Enam dari Delapan Desa di Kecamatan Tarumajaya Dapat Ganti Rugi Jalan Tol Cibitung-Cilincing

1353
0
SHARE

Tarumajaya, harianumumsinarpagi.com – Badan Pertanahan Negara (BPN) Kabupaten Bekasi telah melakukan pemberian ganti rugi pembebasan untuk pengadaan tanah jal tol Cibitung-Cilincing, di Desa Pantai Makmur, Kecamatan Tarumajaya.

“Ada sekitar 30 bidang,” ujar Ketua panitia Pelaksana Kegiatan PPK Dinas PUPR Kabupaten Bekasi Dodit, Kamis (26/10/2017).

Dijelaskan, warga yang mendapatkan ganti rugi itu bukan hanya di wilayah Pantai Makmur,  juga di Desa Samudra Jaya, Pantai Makmur, Segara Jaya, Setia Mulya dan Setia Asih.

“Dilakukannya pembayaran ini guna percepatan. Berapa pun validasi yang di dapat dari BPN, kami ajukan pembayaran dan lakukan pembayaran. Konsekwensinya pembayaran itu di gabung-gabung, meskipun hanya ada dua desa, kita gabung ke desa yang lain,” ujarnya.

Tahun ini, progres jalan tol Cibitung-Cilincing di wilayah Kabupaten Bekasi baru dibebaskan sekitar 1500 bidang dari 2800 bidang.

Kepala Desa Pantai Makmur Aman Jali mengatakan hari ini perdana pembayaran ganti rugi kepada warga sebanyak 17 bidang dari 190 bidang tanah yang dibebaskan.

“Untuk pembayaran warga tidak ada masalah. Sebab, belum ada pelaporan dari warga mengadukan ke kejaksaan selama 14 hari kerja,” katanya. *dharma