Home Nasional Balapan Motor Liar di Kawasan Simpang Lima Gumul dibiarkan Merajalela

Balapan Motor Liar di Kawasan Simpang Lima Gumul dibiarkan Merajalela

658
0
SHARE

Kediri, harianumumsinarpagi.com – Balap motor liar yang kerap terjadi di kawasan Simpang Lima Gumul setiap sabtu malam sudah merajalela. Disana perlu adanya penanganan serius dari pihak yang berwenang untuk menertibkannya. Selain jalan yang digunakan balapan liar telah melanggar undang-undangan lalu lintas, juga keberadaannya sangat meresahkan pengguna jalan di sekitar Simpang Lima Gumul tersebut.

Salah seorang penjual tahu gorengan yang kerap menjajakan dagangannya  mengatakan, balapan motor sering dilakukakan oleh remaja tanggung (abg). Sabtu sore sekitar pukul 17.15 Wib dimulainya aktifitas balapan liar.

“Cobalah lihat setiap sore hari atau malam minggu, keadaan balapan motor di sini sangat marak. Saya juga pernah melihat para remaja abg itu mengejek dua anggota polisi yang kerap berpatroli,” bebernya kepada harianumumsinarpagi.com, Rabu (25/10/2017).

Perkelahian juga kerap terjadi seperti pada malam takbir Idhul Adha lalu,seorang anak muda yang dikeroyok hingga babak belur. Namun, tak ada penanganan dari aparat kepolisian Subsektor Ngasem setempat.

Berdasarkan penelusuran dilapangan, balapan liar marak terjadi di lokasi Simpang Lima Gumul, Kabupaten Kediri, Jawa Timur, tepatnya di sisi timur lapangan Simpang Lima Gumul juga di Tugu Sembilan (masih dalam kawasan monumen Simpang Lima Gumul). Jumlahnya terbilang sudah hampir ratusan motor yang hadir di ajang balap liar tersebut.

Harianumumsinarpagi.com mencoba konfirmasi salah satu petugas Subsektor Ngasem,” balap liar di sini memang para bila sore hari, apalagi malam minggu,” ungkap petugas yang enggan disebutkan namanya. *hernowo