Home Nasional Pengelolaan Pariwisata Butuh Dukungan Semua Pihak

Pengelolaan Pariwisata Butuh Dukungan Semua Pihak

326
0
SHARE
Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Bekasi, Mulyana Muchtar

Bekasi, harianumumsinarpagi.com – Komisi II DPRD Kabupaten Bekasi menilai pengelolaan pariwisata di wilayah Kabupaten Bekasi masih tergolong minim. Namun, untuk mempotensikan pariwisata yang dapat menopang pendapatan asli daerah (PAD) perlu dukungan semua pihak.

Seperti misalnya, wisata industri yang belum maksimal dan pembenahan wisata Bahari. Kedua pengelolaan wisata itu menjadi perhatian di Komisi II.

Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Bekasi Mulyana Muchtar mengatakan wisata Bahari masih perlu pembenahan di bidang infrastruktur, tidak bisa dikerjakan sepihak oleh Dinas Pariwisata, melainkan juga melibatkan dinas terkait seperti PUPR.

“Maka, perlu adanya singkronisasi antara SKPD. Terutama, peranan Bupati dalam melihat rencana jangka panjang lima tahunan dari SKPD tersebut untuk saling penopang pembangunan,” kata dia

Tempat yang digagas memiliki potensi andalan itu adalah Beting. Daerah ini masih berada di wilayah Muara Gembong, Kabupaten Bekasi. Di tempt ini, memenuhi syarat sebagai daerah pariwisata terdepan diwilayah pimpinan Neneng Hasanah Yasin.

“Beting itu pulau timbul, pasirnya pun putih serta airnya yang jernih. Jika dimanfaatkan sebagai objek wisata Kabupaten Bekasi, saya yakin bakal unggul,” jelasnya.

Dia mengakui jika sebelumnya Komisi II DPRD Kabupaten Bekasi telah berkunjung ke tempat tersebut. Hasilnya, kata dia sungguh diluar dugaan, tempatnya begitu indah dengan panorama alam yang menakjubkan, jika benar diurus oleh pemerintah Kabupaten Bekasi sangat memungkinkan turis asing juga mengunjungi Pulau tersebut.

Komisi II berencana bakal mendesak Pemerintah Kabupaten Bekasi mengganggarkan pembangunan tempat pariwisata tersebut. Juga membenahi fasilitas infrastruktur agar para pelancong bias dengan mudah mengakses pulau Beting tersebut.

Selain itu, dia juga yakin Pulau Beting bias mengalahkan wisata yang ada di Kabupaten Karawang yaitu Pantai Pakis. Dimana, kata dia, hamper setiap tahun sekali terutama pasca lebaran ribuan masyarakat Kabupaten Bekasi memilih untuk bertamasya ke Pantai Pakis.

“Kalau Pantai Beting ini di benahi dan di bikin bagus tempat dan infrastruktur pendukungnya, maka akan mengundang juga turis domestik,” tutupnya. *adv/Samuel