Home Ragam Jasmerah Kantongi 4000 Suara Komunitas

Jasmerah Kantongi 4000 Suara Komunitas

504
0
SHARE

Bekasi, harianumumsinarpagi.com – Jaringan Suara Memilih Rahmat Effendi (Jasmerah) siap mengawal kemenangan petahana di pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kota Bekasi 2018 mendatang.

“Kurang lebih ada 4000 suara yang sudah terdata di Jasmerah,” kata Ketua Jasmerah Kota Bekasi, Muhamad Husen di Bekasi, Minggu (15/10/2017).

Dijelaskan, suara 4000 itu berasal dari non partai atau jaringan komunitas seperti Forsa, penggemar Koes Plus, Senam Erobic, Majelis Ta’lim, Mobil Toyota, Campur Sari, N’Max, dan lainya.

“Progres yang sudah kami lakukan adalah pembinaan kepada mereka,” ujar ketua Karang Taruna Pengasinan, Kecamatan Rawalumbu itu. Pembinaan penjaringan suara melalui seni, budaya, dan kesejahteraan sosial.

Dikatakan, Jasmerah fokus kepada suara yang tidak memilih. Seperti Pilkada 2012 lalu ada sekitar 50 persen suara warga bekasi tidak memilih.

“Indikator itu karena apatis, kesibukan masyarakat, mesin partai tidak efektif maupun kurangnya sosialisasi dari lembaga pemilu,” ujarnya.

Kedepan, kata Husen, Jasmerah akan dijadikan sebagai rumah aspirasi bagi semua komunitas.

“Nantinya kebutuhan komunitas Jasmerah diakomodir dalam mengawal program wali kota kepdepannya,” tambahnya.

Jasmerah memiliki visi untuk memenangkan Rahmat Effendi, sedang misinya akan menjalan program-program dibidang seni, olahraga dan kesejahteraan sosial.

Diketahui, pada Minggu (19/11/2017) mendatang akan berlangsungnya deklarasi sekaligus penandatanganan surat keputusan Jasmerah di Lapangan Perumahan Margahayu, Kecamatan Bekasi Timur. *Dharma