Home Jabodetabek Baru 3 Partai Politik Melengkapi Verifikasi Pemilu 2019

Baru 3 Partai Politik Melengkapi Verifikasi Pemilu 2019

518
0
SHARE

Cikarang Pusat,Bekasi-SINAR PAGI

Bimbingan teknis tata cara pendaftaran verifikasi dan penetapan partai politik sebagai pemilu 2019. Bertempat dihotel Grand cikarang, Jl. Jababeka Raya,Cikarang Industrial Estate I Pasirgombong,Pada hari, Senin (2/10).

Dalam sambutannya Ketua KPU Kabupaten Bekasi, Idham Holik menjelaskan sesuai dengan Undang-Undang No. 7 tahun 2017 dan Peraturan KPU No. 11 tahun 2011 menyapaikan bahwa pada hari ini KPU Kabupaten  Bekasi menerima daftar nama anggota partai politik, baik untuk anggota partai baru ataupun partai lama, wajib mendaftar beserta  melampirkan foto copy E-ktp atau surat keterangan (Suket_red) dari Dinas kependudukan dan cacatan sipil (Disdukcapil_red) kabupaten Bekasi,tegas Idham.

Menurutnya adapun pendaftaran KPU di buka dari tgl 03 sampai dengan  16 0ktober  (selama 14 hari) kedepan. Dari sebanyak 16 peserta partai politik yg hadir, baru 3 partai politik yg sudah mendaftar dan melengkapi data berkas daftar nama-nama anggotanya.

Sementara itu, Sekertaris PDIP Kabupaten Bekasi Nyumarno menyatakan rasa kecewanya yang sangat mendalam terhadap KPUD Kab Bekasi. Karena sangat lamban dalam menggelar sosialisasi Verifikasi daftar pemilu tahun 2019 yang akan datang seharusnya ini di lakukan dari jauh – jauh hari tegasnya.*Samuel/Rizky