Home Jabodetabek TMMD Ke-100 Dibuka

TMMD Ke-100 Dibuka

532
0
SHARE
TANAM: Dandim 0509/ Kabupaten Bekasi, Letkol Czi Zulhadrie S Mara sedang menanam pohon dalam pembukaan kegiatan TMM Ke-100

Cikarang Pusat-SINAR PAGI

Komando Distrik Militer (Kodim) 0509 / Kab. Bekasi menggelar TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-100, pada Rabu (27/9), di Lapangan Bola Rawa Glagah, RT13 RW06, Desa Kertarahayu, Kecamatan Setu. Hadir dalam kegiatan tersebut Danrem 051/Wijayakarta, Kolonel Inf Bobby Rinal Makmun, Staf Ahli Bidang Ilpongleh & LH Kolonel Inf Joko Slamet, Sahli Pangdam Jaya Kolonel Inf. S. Aris N, Waka Pendam Jaya Letkol Caj Supadmo, Pabandya Bhakti TNI Kodam Jaya Letkol Inf P.B Tambunan, Dandim 0509/Kab. Bekasi Letkol Czi Zulhadrie S Mara, unsur Muspika Kecamatan Setu dan unsure masyarakat lainnya.

Pembukaan TMMD yang dipimpin langsung oleh Sekda Kabupaten Bekasi H. Uju selaku insepektur upacara, diikuti sebanyak kurang lebih 500 peserta dari Kodim 0509/ Kab. Bekasi, Yonif Mekanis 202/TM, Yon Armed 7/105 GS, Polres Metro Kab. Bekasi, Ormas, aparat Pemda (Satpol PP), pramuka/pelajar dan masyarakat.

Pembukaan TMMD Ke-100 dilakukan secara simbolis penyerahan alat pendukung TMMD, oleh inspektur upacara. “Alhamdulillah pada hari ini (Rabu kemarin) kita buka kegiatan TMMD, yang akan dilaksanakan selama 30 hari. Diharapkan kegiatan tersebut dapat memberikan manfaat buat warga sekitar,” kata Sekda lewat sambutannya.

Uju mengatakan, kegiatan tersebut harus mendapat dukungan dari berbagai pihak dalam pelaksanaannya. Sehingga, kegiatan yang diharapkan terjalin kemanunggalan TNI dengan rakyat, yang manfaatnya dapat dirasakan untuk masyarakat sekitar.

“Dalam pelaksanaannya diharapkan masyarakat memberikan dukungan secara maksimal, kita berkeyakinan dengan manungagal-nya TNI dengan rakyat, ke depan dapat terjalin kerjasama yang baik,” ucapnya.

Perlu diketahui, program TMMD Ke-100 digalakan secara gotong-royong dengan tujuan membangun kebersamaan dalam segi pembangunan. Disamping itu pula pembuatan jalan tersebut sangat membantu, kondisi jalan yang bagus dapat merubah perekonomian masyarakat, melalui pembangunan di berbagai bidang fisik maupun non fisik.

Dandim 0509/ Kabupaten Bekasi, Letkol Czi Zulhadrie S Mara mengatakan, bahwa giat TTMD sekarang telah resmi dibuka dan disaksikan oleh masyarakat sekitar, bahwa selama satu bulan ini TNI akan berbaur dengan masyarakat sekitar untuk bersama-sama membangun.

“Ya, hari ini kita lakukan pembukaan TMMD ya ke-100 untuk itu selama satu bulan TNI akan bersama-sama dengan masyarakat untuk melakukan pembangunan yang ada,” tandas dia.*Dharma